Fatin Daur Ulang Lagu Milik Maia Estianty

Kompas.com - 17/09/2016, 19:48 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar gembira buat para penggemar Fatin Shidqia Lubis yang sudah menantikan kiprah penyanyi ini di panggung musik Indonesia lagi.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com di Jakarta, Sabtu (17/9/2016), menyebutkan bahwa Fatin akan membawa pecinta musik untuk mengenang musik era 2000-an melalui sebuah lagu berjudul "Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu".

Sebagai informasi, lagu yang sudah tak asing tersebut merupakan karya pemusik Maia Estianty dan dipopulerkan oleh duo Ratu. Single ini bahkan pernah menjadi hit pada 2003 lalu dan berhasil membawa grup ini pada puncak ketenaran.

Di masa kini, "Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu" diaransemen ulang dan diproduseri oleh Stephan Santoso, dikemas dalam format akustik dan sentuhan musik modern. Fatin sendiri merasa terkejut ketika mendapat tawaran membawakan lagu ini dari Sony Music.

"Aku baru berumur tujuh tahun saat lagu itu dirilis. Dan aku tahu kalau lagu itu banyak diputar di radio-radio. Makanya senang dan merasa tersanjung saat diminta membawakan lagu itu kembali," ungkap Fatin.

"Mbak Maia itu salah satu musisi yang aku kagumi, senang banget bisa bawain karyanya,” jelas penyanyi yang baru saja mendapatkan penghargaan Best Asian New Female Act Award, The Daf Bama Music Award 2016.

Lagu yang resmi dirilis pada 16 September 2016 ini adalah single unggulan pertama yang ada pada album Y2Koustic yang akan dirilis oleh Sony Music pada Oktober 2016.

Album ini memiliki konsep mengangkat kembali lagu-lagu di masa 2000-an yang pernah hit, diaransemen ulang dengan format akustik dan dibawakan oleh penyanyi-penyanyi muda generasi millennial.

Lewat album ini kita bisa merasakan sensasi bernostalgia dengan cita rasa dan kemasan musik masa kini. Ada 10 lagu yang ditampilkan, di antaranya dibawakan oleh Isyana Sarasvati, TheOvertunes, GAC, dan Rendy Pandugo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.