"Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1" Cetak Dua Rekor MURI Sekaligus

Kompas.com - 18/09/2016, 07:23 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 menjadi pencetak dua rekor sekaligus versi Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dua kategori itu adalah Film dengan Jumlah Penonton Terbanyak dan Film dengan Jumlah Penonton Tercepat.

Menurut Jaya Suprana selaku pendiri dan Ketua Umum MURI, penghargaan itu diberikan berdasarkan pencatatan jumlah penonton.

"Kami menghargai kuantitas. Yang paling cepat dari 1 juta dan satu lagi paling banyak penonton. Itu angkanya tidak bisa dibantah," ujar Jaya setelah memberi penghargaan tersebut di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2016).

Indrodjojo Kusumonegoro atau Indro, salah satu produser film tersebut dan satu-satunya personel trio komedi Warkop DKI yang tinggal, menyambut gembira penghargaan untuk film itu.

Indro melihat bahwa HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual) yang melekat pada film benar-benar dihargai melalui kehadiran film yang disutradarai oleh Anggy Umbara tersebut.

 

"Hak intelektual kami berikan ke anak-anak kami. Anak Indonesia sangat menghargai karya orang. Baru kali ini ada HAKI yang benar-benar dibeli," ucapnya.

Hingga Sabtu (17/9/2016), Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 sudah meraih 3.750.00 penonton.

Bersamaan dengan acara pemberian penghargaan tersebut, Falcon Pictures, yang memproduksi film itu, mengadakan acara menonton bareng 145 tuna netra dengan konsep "bioskop berisik" di Plaza Indonesia XXI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.