Once Mekel: Mungkin bagi Ahmad Dhani Memimpin Band Itu Terlalu Kecil

Kompas.com - 24/09/2016, 20:54 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Once Mekel menilai bahwa artis musik Ahmad Dhani merupakan tipikal orang yang suka memimpin.

Karena hal itu, Once tidak merasa aneh jika pentolan band Dewa 19 itu memilih berpolitik di pemerintahan sebagai calon wakil bupati di Kabupaten Bekasi.

"Dia orangnya suka mimpin ya. Harus ada jalannya kan supaya ada kesempatan memimpin selain band, mungkin memimpin band terlalu kecil buat dia," kata dia di studio musik Erwin Gutawa, di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2016).

"Mungkin dia mau melebarkan sayap ketimbang memimpin lima orang doang atau beberapa artis," lanjut pelantun lagu "Dealova" tersebut.

Once tidak sependapat dengan anggapan bahwa Dhani memiliki obsesi menjadi pemimpin dengan mengikuti Pilkada Kabupaten Bekasi.

Menurut Once, itu merupakan dorongan alamiah dari seseorang yang ingin mengabdi ke masyaraakat.

"Saya tidak melihat itu sebagai sesuatu obsesi yang berlebihan. Istilahnya (soal Dhani) 'Saya lapar dengan hal-hal baru," ucapnya.

"Itu akan membuat orang tambah pintar. Kalau membuat hal yang sama kan bisa jadi bodoh," sambung dia.

Dhani maju sebagai wakil bupati mendampingi politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sa'duddin. Keduanya diusung oleh PKS, Partai Demokrat, dan Partai Gerindra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.