Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Once Mekel Nilai Ahmad Dhani Cocok Jadi Wakil Bupati

Kompas.com - 24/09/2016, 19:34 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Once Mekel menilai bahwa pilihan artis musik Ahmad Dhani untuk berkecimpung di dunia politik dengan menjadi calon wakil bupati di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sudah tepat.

Menurut Once, agar Dhani dapat melangkah ke level selanjutnya sebagai gubernur, sebaiknya dia mulai dari bawah sesuai dengan kapasitasinya.

"Mungkin dia lagi cari cara mulai dari (daerah) bukan Jakarta, biar belajar pelan-pelan. Untuk menjadi gubernur itu kan susah," ucap Once di studio musik Erwin Gutawa, di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2016).

"Itu cara yang bagus sih. Lebih baik jadi wakil bupati daripada bupatinya. Kalau jadi, lima tahun kan belajar tuh atau mungkin nantinya bisa jadi lebih dari bupati," sambung Once.

Menurut Once, pentolan band Dewa 19 ingin diberi kesempatan untuk membenahi Kabupaten Bekasi.

"Ya biarin aja enggak apa-apa, namanya juga petualangan. Dia ingin memperbaki situasi lah. Ya kita biarin aja, menurut saya kita lihat bagaimana nantinya," ujarnya.

Sebagai informasi, Dhani menyatakan diri untuk maju sebagai wakil bupati mendampingi politis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sa'duddin. Keduanya diusung oleh PKS, Partai Demokrat, dan Partai Gerindra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com