Zaskia Adya Mecca Memilih Berjualan

Kompas.com - 26/09/2016, 16:24 WIB
Zaskia Adya Mecca dijumpai seusai menjadi pembicara Idea Fest 2016 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).  KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGZaskia Adya Mecca dijumpai seusai menjadi pembicara Idea Fest 2016 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Zaskia Adya Mecca (28) melangkah semakin mantap menapaki kariernya sebagai pengusaha. Dia tak ragu lebih memilih berjualan daripada menerima tawaran shooting.

"Kalau ada tawaran shooting, kayaknya kok berat meski kadang-kadang perlu juga supaya masyarakat tetap ingat saya. Sekarang lebih baik saya berjualan saja deh, lagi pula kan sudah punya karyawan, enggak enak kalau saya sibuk shooting," kata Zaskia, saat menjadi salah satu pembicara di Ideafest dalam sesi "How Celebrities Shift Their Influence Into Business", di Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Dalam kesempatan itu, Zaskia dan Luna Maya berbagi ilmu tentang bisnis usaha bidang fashion yang mereka tekuni.

Zaskia merasa semua ide dan konsep dari dirinya bisa tertuangkan dalam bisnis clothing line yang dibangunnya selama ini.

"Kalau bermain film kan kami diarahkan sutradara. Nah, kalau bisnis yang kami bangun sendiri, kami menjadi sutradara. Saya ingin mengeluarkan semua konsep sendiri," kata ibu dari Kana Sybilla, Kala Madali, dan Bhai Kaba ini.

Kini, istri dari sutradara Hanung Bramantyo itu telah mempunyai tiga merek fashion, yaitu Meccanism, BIA, dan Zaskia Mecca yang menyasar pasar berbeda-beda.

Aktris yang dikenal lewat film Kiamat Sudah Dekat ini memiliki 50 karyawan dan dibantu saudara-saudaranya untuk menjalankan bisnisnya.

"Dengan usaha yang semakin berkembang, pasti pusing banget. Namun, dari situ saya banyak belajar," katanya. (SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 26 September 2016, di halaman 32 dengan judul "Memilih Berjualan".

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X