Tantri "Kotak" dan Anggun Rekaman di Dua Benua

Kompas.com - 26/09/2016, 20:28 WIB
Kotak dalam jumpa pers peluncuran single KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGKotak dalam jumpa pers peluncuran single "Teka Teki" di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (26/9/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Kotak dan vokalis Anggun C Sasmi baru saja menelurkan single kolaborasi lagu rock ballad, berjudul "Teka Teki".

Meski disebut kolaborasi, vokalis Kotak, Tantri, dan Anggun tak menjalani rekaman bersama-sama.

"Kami melakukan rekaman beda negara, aku take vocal di Indonesia, Mbak Anggun di Perancis," kata Tantri dalam jumpa pers peluncuran single tersebut di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (26/9/2016).

Proses rekaman dimulai sekitar lima bulan lalu ketika usia kehamilan Tantri menginjak sembilan bulan.

Karena dilakukan berbeda negara dan benua, maka dibutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk menggarap lagu tersebut.

"Pertamanya tuh demo pakai suara aku dulu. Terus kirim ke sana, dia take vocal, aku mengikuti feel-nya Mbak Anggun. Jadi yang pertama mengisi feel lagu ini mbak Anggun. Aku cuma menjadi penguat aja. Dia udah punya feel yang luar biasa," ucap Tantri.

Sebenarnya tak ada kendala berarti dalam pembuatan single tersebut. Namun gitaris Kotak, Cella, mengakui sempat mengalami kesulitan menyatukan notasi vokal Anggun dan Tantri.

"Kendala mungkin lebih kayak menyatukan chord. Lebih ke musik. Karena Mbak Anggun di Perancis, sedangkan kami enggak tahu chord dia di mana. Kami enggak tahu cocok apa enggak. Akhirnya dengan kecanggihan teknologi sekarang lebih gampang tinggal kirim data," ujar Cella.

Setelah Tantri dan Anggun sama-sama menyelesaikan pengambilan suara masing-masing, proses mixing pun dilakukan di Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X