Aldi dan Kiki "CJR" Masih Pikir-pikir Lanjutkan Pendidikan di Luar Negeri

Kompas.com - 27/09/2016, 21:45 WIB
Alvaro Maldini Siregar atau Aldi (kiri) dan Teuku Rizky Muhammad atau Kiki diabadikan seusai screening film Ada Cinta di SMA, di  Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (27/9/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAlvaro Maldini Siregar atau Aldi (kiri) dan Teuku Rizky Muhammad atau Kiki diabadikan seusai screening film Ada Cinta di SMA, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (27/9/2016).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua personel boyband CJR, Teuku Rizky Muhammad (18) atau Kiki dan Alvaro Maldini Siregar (16) atau Aldi, mengaku masih pikir-pikir untuk melanjutkan pendidikan mereka di luar negeri.

Mereka belum mau mengikuti jejak rekan segrup mereka, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, yang memutuskan pergi ke AS untuk menimba ilmu.

"Gue sendiri, mungkin Kiki juga, sejauh ini belum kepikiran," ucap Aldi usai screening film Ada Cinta di SMA, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (27/9/2016).

Aldi merasa belum bisa hidup mandiri di luar negeri. Ia masih belum rela meninggalkan keluarga, teman, dan kariernya dalam industri hiburan Tanah Air.

"Soalnya, buat gue pribadi, semuanya di sini. Keluarga gue di sini, teman di sini, karier di sini, dan pendidikan gue di sini juga masih aman," katanya.

"Untuk ke luar negeri belum tahu, sih. Tapi, enggak tahu sih ke depannya kayak gimana," katanya lagi.

Sementara itu, Kiki mengungkapkan bahwa makanan di luar negeri kurang cocok dengan seleranya. 

"Ada hal-hal yang menurut gue, kayak nasi padang, sate ayam, soto, wah, sulit, bikin home sick," ucapnya lalu tertawa.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X