Tidak Menyangka Menang, BCL Berlari ke Panggung AMI Awards 2016

Kompas.com - 29/09/2016, 09:50 WIB
Penyanyi Bunga Citra Lestari berpose saat Anugerah Musik Indonesia ke-19 di The Ecovention Ocean Park, Ancol, Jakarta, Rabu (28/9/2016). Ia mendapat penghargaan kategori karya produksi original soundtrack terbaik. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Bunga Citra Lestari berpose saat Anugerah Musik Indonesia ke-19 di The Ecovention Ocean Park, Ancol, Jakarta, Rabu (28/9/2016). Ia mendapat penghargaan kategori karya produksi original soundtrack terbaik. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL bercerita bahwa ia harus berlari kecil untuk menerima piala penghargaan Karya Produksi Original Terbaik untuk lagu "Aku Bisa Apa".

Pasalnya, ia berada jauh dari panggung Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2016 yang digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Rabu (28/9/2016) malam.

"Tadi aku ada di bawah dan aku enggak berharap menang. Terus dipanggil, aku sama manajer langsung lari. Hahaha. Pastinya senang banget karya aku bisa diapresiasi," ucap Bunga.

Ia mengatakan, lagu tema film Jilbab Traveler yang dibuatnya bersama vokalis dan pencipta lagu Melly Goeslaw ini sangat personal.

"Lagu ini spesial untuk mendiang Pak Lin, produser aku. Karena beliau yang bisa bikin aku sekarang. Aku dekat sekali sama beliau, untuk pertama kali aku rekaman tanpa beliau," ujar Bunga.

"Ini buat almarhum pak Lin yang aku anggap sebagai bapak sendiri dalam bermusik," tambahnya.

Ibu satu anak ini juga mengungkapkan pernah meraih penghargaan AMI Awards untuk kategori yang sama tiga tahun lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Aku terakhir menang kategori ini tahun 2013 dari "Cinta Sejati" film Habibie Ainun. Itu juga sama teh Melly. Lagu ini juga sama teh Melly, kayaknya jodohnya emang sama teh Melly," kata Bunga sambil tersenyum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.