Pemeran Kamen Rider Pertama hingga "Dubber" Sailormoon Bakal Hadir di ICC 2016

Kompas.com - 29/09/2016, 17:25 WIB
Jumpa pers Indonesia Comic Con 2016 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGJumpa pers Indonesia Comic Con 2016 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Comic Con (ICC) 2016 akan menyuguhkan penampilan istimewa seperti tahun-tahun sebelumnya.

Salah satunya, pemeran utama pertama serial televisi Kamen Rider, Hiroshi Fujioka. Ia akan hadir dan menyapa penggemarnya di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2016).

"Bukan perayaan budaya populer tingkat dunia jika tanpa kehadiran ikon-ikon kenamaan dunia, baik dari ranah film, komik, mainan, musik, dan cosplay," kata General Manager ReedPOP, James Boey, dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016).

Fujioka yang merupakan aktor bela diri kawakan Jepang membintangi serial Kamen Rider pada 1971.

Ia begitu populer pada masanya, bukan hanya di Negeri Sakura, tetapi juga di Indonesia.

Selain pernah menjadi pemeran utama dalam film Hollywood berjudul Ghost Warrior pada 1984, Fujioka juga menjadi orang Jepang pertama yang ikut keanggotaan untuk acara Screen Actor Guild.

Akan hadir pula seiyu atau pengisi suara anime terkenal Jepang, Mitsuko Horie. Ia dikenal sebagai dubber Sailor Galaxia dalam serial animasi Sailormoon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mitsuko adalah vokalis Jepang yang mengisi suara Voltes V, Sailormoon, dan Saint Seiya," ucap James.

Indonesia Comic Con 2016 yang bertajuk "We Are Pop Culture" akan digelar di Hall A dan B, JCC Senayan, pada 1 - 2 Oktober mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.