Makki dan Piyu Ingin Hilangkan Padi dan Ungu di The Secret

Kompas.com - 30/09/2016, 13:37 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Personel Ungu, Makki dan Rowman, berkolaborasi dengan Piyu, pentolan band Padi, untuk membentuk band baru, The Secret. Di luar dua band besar itu, bergabung Abe, Nathalie, dan Ninggar.

Dalam The Secret, baik Piyu maupun Makki ingin menghilangkan unsur Ungu dan Padi.

"Itu kesepakatan, kita dari awal memang enggak mau kayak Padi, kayak Ungu. Kita punya Abe, Nathalie, dan Ninggar itu sumber daya yang dulu kita enggak punya," ungkap Makki saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016).

Untuk itu Piyu membawa konsep khusus dalam band yang baru merilis single berjudul Semesta (Sayang Lepaskan Aku). Salah satunya adalah tema dan pemilihan kata untuk lirik.

"Konsep lirik sebenarnya bicara universal, relationship, soal perasaan, tapi kita bumbui dengan lirik-lirik yang (berunsur) sains, teknologi," kata Piyu.

"Kayak contohnya itu kalau sudah enggak cocok itu kita gunakan bahasa sudah berada di frekuensi yang berbeda, kayak dimensi kita beda. Artinya dunia dia beda dengan kekasihnya," imbuhnya.

Piyu menambahkan, The Secret sudah menyiapkan lagu-lagu dengan berbagai genre, seperti funk, pop, hingga jazz.

"Genre kita belum tahu, ini masih explore. Sepuluh lagu yang kita punya, semua enggak sama. Ini (lagu ) "Semesta" agak funk, nanti ada yang rock. Nanti coba didengarkan aja," papar Piyu.

Bahkan, Makki tak masalah jika harus memainkan contra bass jika The Secret ingin memainkan genre jazz.

"Saya dasarnya sekolah belajar jazz, dulu kan gede bass-nya. Itu passion sebagai pemain bass itu pengen bisa main semua, Abe bilang mau explore di jazz, kenapa enggak?," jelas Makki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.