Perankan "Kamen Rider" di Usia Senja, Hiroshi Fujioka Jaga Konsistensi

Kompas.com - 01/10/2016, 18:00 WIB
Hiroshi Fujioka dalam Indonesia Comic Con 2016 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGHiroshi Fujioka dalam Indonesia Comic Con 2016 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeran tokoh serial televisi Jepang Kamen Rider 1, Hiroshi Fujioka (70), kembali memerankan karakter Takeshi Kongo yang legendaris dalam Kamen Rider Ichigo (2016).

Kendati sudah 45 tahun sejak kali pertama berperan sebagai sang Kesatria Baja Hitam, Fujioka mengaku tetap konsisten tanpa pemeran pengganti.

"Kamen Rider Ichigo 2016 yang baru keluar, saya tak menggunakan pemeran pengganti," ujarnya dalam wawancara di sela perhelatan Indonesia Comic Con 2016 di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2016).

Fujioka mengatakan, sejak dulu hingga sekarang ia masih memainkan peran itu dengan sepenuh jiwa. Karenanya, di usia senja ini ia tetap rutin melatih tubuhnya.

"Kamen Rider 1 itu selalu dilakukan sendiri, tak pakai pemeran pengganti. Makanya lebih meresap dalam hati. Beda dengan sekarang, sudah ada efek, teknologi," ucapnya.

"Tapi karena sudah terbiasa, sekarang pun saya masih melatih tubuh. Jadi masih bisa melakukan adegan laga semaksimal mungkin. Saya sendiri menikmati perbedaan Kamen Rider sekarang dan dulu," tambah Fujioka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fujioka yang merupakan aktor bela diri kawakan Jepang membintangi serial Kamen Rider pada 1971. Ia begitu populer pada masanya, bukan hanya di negeri Sakura tetapi juga di Indonesia.

Selain pernah menjadi pemeran utama dalam film Hollywood berjudul Ghost Warrior pada 1984, Fujioka juga menjadi orang Jepang pertama yang ikut keanggotaan untuk acara Screen Actor Guild.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.