Rano Karno: Enggak Apa-apa Kan Gubernur Menangis?

Kompas.com - 02/10/2016, 17:57 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis senior yang kini menjadi Gubernur Banten Rano Karno menangis pada peluncurkan biografinya, Rano Karno: Si Doel,  dalam Indonesia International Book Fair, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016).

Ketika itu, pembawa acara Maman Suherman yang bertindak sebagai moderator rilis dan diskusi buku itu membacakan sepenggal cerita mengenai mendiang orangtua Rano, yakni Soekarno M Noer dan Lily Istiarti.

"Sebagai seorang gubernur enggak apa-apa kan menangis?" ujar Rano yang menitikkan air mata.

Artis senior Yessy Gusman, yang juga hadir dalam acara itu, langsung mengulurkan sehelai tisu kepada Rano.

Setelah itu, Rano menceritakan secara singkat peran kedua orangtuanya dalam kehidupannya.

"Mereka orangtua yang hebat," kata Rano.

Rano mengakui tidak mudah menceritakan kisah hidupnya dalam tulisan. Ia sempat mengalami kesulitan dan merasa tidak yakin bisa menghasilkan sebuah buku.

"Saya tanya sama teman saya (yang menjadi editor). Saya nulis apa? Dia bilang, 'Ya tulis apa aja'. Nulis (skenario film) si doel mudah. Tetapi menulis biografi itu tidak mudah," kata Rano, yang bukunya diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.