Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rano Karno: Ide Pepeng Tak Pernah Berhenti

Kompas.com - 06/05/2015, 19:18 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com -- Pelaksana Tugas Gubernur Banten yang pernah terkenal sebagai artis peran dan sutradara sinetron seri, Rano Karno (54), mengatakan bahwa ia kehilangan sosok artis komedi Pepeng, yang meninggal dunia pada Rabu (6/5/2015) pagi di Rumah Sakit Puri Cinere, Cinere, Depok, Jawa Barat, dalam usia 60 tahun. Kata Rano, lelaki bernama asli Ferrasta Soebardi itu merupakan salah satu sahabatnya.

"Ada tiga sahabat saya, Gito (Rollies), Basuki (bintang sinetron seri Si Doel Anak Sekolahan), dan Pepeng. Mereka dulu pernah satu produksi (sinetron seri) sama saya," ucap Rano dalam wawancara sesudah ia mengikuti shalat jenazah untuk almarhum Pepeng di Masjid Baiturrahman, Cinere, Rabu (6/5/2015).

Menurut Rano, Pepeng, yang meraih gelar S1 bidang antropologi dan gelar S2 bidang psikologi, merupakan orang yang tidak pernah putus asa dalam berkarya, meski dalam keadaan sakit.

"Dia itu hanya sakit fisik. Tapi, idenya tak pernah berhenti. Kita lihat, saat saat dia di kursi roda, masih sanggup tampil di program televisi," ucap Rano.

Menurut Rano juga, ketika bagi sebagian artis-artis lain uang merupakan sesuatu yang penting, untuk Pepeng bukan lah yang utama.

"Dia tidak perlu uang, tapi bekerja. Itulah Pepeng," ujar Rano.

Pepeng meninggalkan seorang istri, Utami Mariam Siti Aisyah, empat orang putra, dan seorang cucu. Jenazah Pepeng dimakamkan di dekat makam ibunya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jelupang, kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, Rabu sore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com