Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "Wonderful Life" Mengisahkan Disleksia dengan Ceria

Kompas.com - 05/10/2016, 15:04 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Wonderful Life diangkat dari novel berjudul sama karya Amalia Prabowo. Kisahnya tentang orangtua menghadapi anak yang mengalami disleksia atau gangguan membaca dan menulis.

Sutradara Wonderful Life, Agus Makkie, mengatakan film disajikan secara ceria dan menyenangkan.

"Kita pengin bikin yang segar, mewakili apa yang ingin kita ungkapkan. Bagaimana kita ingin penonton rasakan, apa yang kita rasakan," kata Agus di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dalam film itu, tokoh utamanya, Aqil, dibawa sang ibu, Amalia, untuk menjalani serangkaian terapi, sutradara dan sang penulis sepakat untuk menawarkan terapi alam. Hal ini membuat film itu tidak suram.

Sebagai informasi, film itu dibintangi oleh Sinyo yang berperan sebagai tokoh Aqil, juga Atiqah Hasiholan (Amalia), Alex Abbad, dan Lidya Kandou.

"Jalan-jalan itu jadi obat. Aqil diperankan Sinyo, kenapa dia menggambar, dia ingin menyeimbangkan, jadi bisa solusinya dia. Selain melihat alam, ada dimensi lain di mata dia. Itu yang bikin dia jadi lain," jelas Agus lagi.

Atiqah menambahkan, Wonderful Life tidak menekankan bahwa hanya penyakit Aqil yang menyebabkan Amalia tak bahagia. Ada faktor-faktor lain, kata Atiqah, yang membuat Amalia merasa tertekan.  

"Di film ini nanti akan terbuka juga ke penonton, yang sakit itu bukan Aqil, tapi kita, dan bapak saya yang didoktrin. Saya yang mengejar ego saya. Relationship itu yang membuat saya enggak bahagia dan anak saya enggak bahagia," kata Atiqah menceritakan tentang karakter Amalia.

"Jadi pemahaman relationship saya ke anak, ke bapak saya dan ke saya sendiri. Dan ini terjadi ke semua orang," imbuh Atiqah.

Film ini rencananya ditayangkan di bioskop Tanah Air pada 13 Oktober 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com