The Secret Ingin Pendengar Kenal Satu Demi Satu Lagu Mereka

Kompas.com - 09/10/2016, 08:25 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski berasal dari band besar, Makki Omar Parikesit (bas) dan Rowman (M Nur Rohman, drum) dari Ungu serta Piyu (Satrio Yudo Wahono, gitar) dari PADI, merasa tetap harus mengenalkan band baru mereka, The Secret, dari awal.

Untuk itu, The Secret merilis single berjudul "Semesta (Sayang Lepaskan Aku)".

"Baru 'Semesta' saja yang dibawakan, jadi lebih ke pengenalan, karena (lagu-lagu) yang lain masih dalam proses mixing dan lain-lain," kata Makki di kantor Redaksi Kompas.com, kawasan Palmerah Selatan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sesudah "Semesta", mereka akan merilis beberapa single lagi sekaligus, baru kemudian album perdana.

The Secret--terdiri dari Piyu, Makki, Rowman, Abe Simpson (keyboard), Nathalie Holscher (vokal), dan Dewi Muninggar (vokal)--ingin para pendengar musik bisa memusatkan perhatian ke satu demi satu lagu mereka.

"Banyak yang nanya what's next habis tur, kami pikir nanti saja sekalian pengumuman (tentang band dan album perdana) juga," kata Makki lagi.

"Album kayanya tahun depan. Ini kan masih first single, nanti single ketiga baru barengan sama full album. Kami memang pengin kasih tahu dulu. Kalau buru-buru keluarin second single atau album, takutnya enggak fokus," ujar Piyu dalam kesempatan yang sama.

"Semesta (Sayang Lepaskan Aku)" bercerita tentang seorang perempuan, yang sudah merasa tak cocok lagi dengan kekasihnya, meminta kepada pacarnya untuk mencarikan kekasih baru baginya.

"Kalau 'Semesta' ceritanya tentang seorang cewek yang merasa sudah enggak satu frekuensi sama cowoknya, tapi dia minta tolong cariin cowok baru," terang Piyu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.