Abdee "Slank": Pilkada DKI Jakarta Jadi Barometer Demokrasi Indonesia

Kompas.com - 12/10/2016, 17:59 WIB
Gitaris Slank Abdee Negara saat berbincang dengan wartawan di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungGitaris Slank Abdee Negara saat berbincang dengan wartawan di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta akan digelar pada Februari 2017.

Gitaris Slank, Abdee (48), berharap pilkada bisa menjadi pembelajaran demokrasi bagi rakyat Indonesia.

"Satu hal yang penting setiap pilkada kita belajar berdemokrasi. Demokrasi kita masih remaja, baru, beberapa puluh tahun, demokrasi masih dalam proses belajar," papar Abdee saat ditemui pada jumpa pers Konser 1000 band di Kerinci VIII, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016).

"Demokrasi Jakarta ini sebagai barometer nasional, apakah kita bisa laksanakan demokrasi ini dengan baik atau tidak," paparnya lagi.

Namun, menurut pria kelahiran Donggala, 28 Juni 1968, ini, hingga saat ini baik dirinya maupun Slank belum menjadi juru kampanye dari salah satu pasangan calon.

Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga pasangan calon, yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X