Dalam Maumere Jazz Fiesta Flores 2016, Trie Utami Sajikan Lagu Daerah

Kompas.com - 17/10/2016, 09:06 WIB

MAUMERE, KOMPAS.com -- Penyanyi Trie Utami membawakan sebuah lagu daerah dari Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), ketika tampil dalam Maumere Jazz Fiesta Flores 2016.

Trie, yang biasa dipanggil Iie, juga mengenakan pakaian daerah dari Kabupaten Lembata, NTT, di panggung festival jazz itu, yang diadakan pada Minggu (16/10/2016) malam, di Pantai Hutan Bakau Baba Akong, di Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, NTT.

Iie menyuguhkan dua lagu ditemani oleh grup musik Ivan Nestorman and Friends. Yang satu, lagu daerah Flores Timur. Yang satu lagi, "Fragile", lagu yang dicipta dan dipopulerkan oleh artis musik Sting dari Inggris.

"Lagu dari Flores Timur yang saya bawakan ini menggambarkan bahwa boleh berjalan jauh keluar daerah tapi jangan lupa pulang kembali dan membangun kampung halaman sendiri," tutur Iie, yang sudah dua kali ke Maumere.

"Rok yang saya pakai ini saya dapat dari Lamalera (Kabupaten Lembata) yang bermotif ikan paus dan ikan pari," terangnya.

Menurut Iie, Flores memiliki keindahan alam serta budaya.

Oleh karena itu, ia berharap semua pihak bisa menjaga kekayaan tersebut.

Disaksikan oleh Kompas.com, Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 mampu menyedot perhatian para warga Kabupaten Sikka.

Dari berbagai wilayah kabupaten tersebut, mereka datang ke Pantai Hutan Bakau Baba Akong. Suasana terasa bertambah indah ketika bulan purnama terlihat.

Selain Iie, yang tampil dalam festival jazz itu adalah Ivan Nestorman and Friends, Syaharani, Djaduk Ferianto bersama Orkestra Sikka, Andre Hehanussa, Ras Muhamad bersama Barry Likumahuwa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.