Anang Hermansyah Senang Aurel Sudah Tertib

Kompas.com - 17/10/2016, 11:59 WIB
Aurel Hermansyah di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAurel Hermansyah di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan pencipta lagu, Anang Hermansyah, merasa senang putrinya Aurel Hermansyah sudah mulai hidup teratur dan rajin.

Perubahan itu ia rasakan sejak anak pertamanya itu duduk di bangku kuliah.

"Aurel sekarang mau tertib. Mau kuliah, luar biasa. Bangun pagi pulang malam. Ashanty bisa membikin Aurel kuliah. Dia hebat. Hehehe," ujarnya dalam wawancara di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Rumah kita kan ujung ke ujung. Dia bangun setengah lima. Pulang sore. Tiap hari les. Sampai Sabtu pun dia kuliah dan les. Liburnya cuma hari Minggu. Bagus sih jadi enggak ada waktu buat yang... macem-macem," timpal Ashanty.

Anang menambahkan, dulu Aurel agak susah diatur. Namun, semakin ke sini, putrinya semakin menunjukkan perubahan kebiasaan yang lebih baik.

Sebagai ayah ia menghargai keberanian dan komitmen Aurel untuk berubah.

"Dia sebetulnya susah. Tapi dia memberanikan diri karena banyak masukan dari bundanya. Itu hal yang tidak mudah buat dia, tapi sekarang dia mau tertib, bangun pagi pulang malem. Dia mau belajar, aku harus apresiasi. Setidaknya dia mulai mengartikan betapa pentingnya waktu," kata Anang.

Kini, lanjutnya, ia melihat Aurel benar-benar tekun menjalani beragam aktivitasnya. Mulai dari kuliah, les piano, les vokal, les disc jockey (DJ), bahasa Inggris, dan lainnya.

"Menariknya adalah tetap komitmen, dia mau kuliah, tapi dia mau les. Sekarang les main piano, nyanyi, DJ. Hebat banget tiga-tiga," ucap Anang.

"Makanya aku bilang ini kemajuan yang luar biasa kami. Aku minta dia tertib apa yang dilakukan hari ini, dia tertib. Itu aja," lanjut Anang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X