Anang Hermansyah: Kapolri Komitmen Berantas Mafia Pembajakan

Kompas.com - 18/10/2016, 21:04 WIB
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus musisi, Anang Hermansyah, saat ditemui di Balai Kota, Senin (11/4/2016).  Kompas.com/Kurnia Sari AzizaPolitisi Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus musisi, Anang Hermansyah, saat ditemui di Balai Kota, Senin (11/4/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JEMBER, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian berkomitmen memberantas kasus pembajakan fisik dan digital, serta menegakkan hak karya intelektual.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah, usai bertemu Kapolri, Selasa (18/10/2016).

Anang mengaku sangat mengapresiasi ketegasan Kapolri, untuk memberantas kasus pembajakan fisik dan digital.

"Dari pertemuan dengan beliau (Kapolri), terungkap komitmen untuk segera membongkar pemain-pemain besar di pembajakan fisik. Ada sekitar 9-12 pemain," ujar musisi asal Jember ini.

Selain itu, kata Anang, Kapolri juga berencana melakukan kerja sama dengan kementerian dan lembaga terkait penyelesaian hak karya intelektual. 

"Seperti masalah digitalisasi, Polri akan segera diskusi dengan Menkominfo. Beliau juga segera akan memanggil Satgas Pelanggaran Haki untuk mengetahui kemajuan Satgas ini," terangnya.

Anang mengaku optimistis dengan komitmen besar yang disampaikan Kapolri.

"Saya ada harapan di bawah Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini, mafia pembajakan dan mafia pelanggar hak cipta akan segera ditindak secepatnya," pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X