Rhoma Irama dan Soneta Akan Tampil di Synchronize Fest 2016

Kompas.com - 19/10/2016, 18:46 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik dangdut legendaris, Soneta Group, bakal meramaikan Synchronize Fest 2016 yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Rhoma Irama dan kawan-kawan nantinya tampil pada hari kedua acara, yakni Sabtu (29/10/2016).

"Di antara 104 artis penampil, ada sebuah penampilan yang bakal menjadi highlight Synchronize Fest 2016, yaitu turun gunungnya sang Raja Dangdut, Rhoma Irama bersama kelompoknya, Soneta Group," kata Program Director Synchronize Fest, Rizky Aulia, dalam jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (19/2016).

Mengapa Soneta?

Rizky menjelaskan bahwa band dangdut itu memiliki peranan penting dalam perjalanan musik Indonesia.

"Kami butuh Soneta untuk tampil di festival ini. Kami tidak langsung minta Soneta tampil, tapi ngobrol dulu dengan Bang Haji (Rhoma Irama) tentang musik Tanah Air. Tiga kali pertemuan, baru dapat acc Bang Haji," kata Rizky.

Nantinya, Soneta sepanggung dengan musisi-musisi beraliran heavy metal, R&B, jazz, EDM, ska, rock & roll, reggae, hip hop, punk, blues, metalcore, pop, folk, dan lainnya.

Ini akan menjadi penampilan perdana Rhoma Irama beserta Soneta dalam sebuah festival musik. Soneta dijadwalkan tampil selama satu jam untuk memainkan 15 lagu.

"Saya apresiasi atas gagasan yang sangat cemerlang ini. Karena acara ini akan mengangkat harkat para seniman untuk bisa tampil di Indonesia dalam persaingan global," kata Rhoma yang juga hadir dalam jumpa pers.

"Maka ketika beliau-beliau ini datang, saya sambut dengan tangan terbuka pake kopi, teh, nastar juga. Komplit. Hehehe," tambahnya.

Synchronize Fest 2016 akan digelar pada 28, 29, dan 30 Oktober. Ada 104 penampil dalam festival ini. Di antaranya Blackteeth, Deadsquad, Kelompok Penerbang Roket, Matajiwa, Endank Soekamti, Peewee Gaskins, Navicula, Tulus, Kunto Aji, Tony Q, Mocca, Gugun Blues Shelter. Lalu, The Groove, Glenn Fredly, Sheila on 7, Monita, dan Efek Rumah Kaca.

Mereka nantinya tampil tersebar di lima panggung festival selama tiga hari. Untuk tiketnya, early entry dengan harga Rp 145.000 dan daily regular Rp 200.000.

Lalu ada pula, tiket 3-days pass seharga Rp 360.000 yang penjualannya dibuka dari 19 hingga 23 Oktober 2016. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal acara serta pembelian tiket dapat dilihat di www.synchronizefestival.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.