Lama Tidak Manggung, Once Harus Menghafal Lagi Lirik Lagunya

Kompas.com - 20/10/2016, 10:48 WIB
Vokalis Dewa 19 Once Mekel (kiri) dalam konferensi pers sesaat sebelum konser ekslusif Dewa 19 di Graha Cakrawala, Rabu (19/10/2016) Kontributor Malang, Andi HartikVokalis Dewa 19 Once Mekel (kiri) dalam konferensi pers sesaat sebelum konser ekslusif Dewa 19 di Graha Cakrawala, Rabu (19/10/2016)
|
EditorKistyarini

MALANG, KOMPAS.com - Vokalis Once Mekel berkesempatan membawakan lagu-lagunya saat masih bergabung dengan Dewa 19 dalam konser reuni band tersebut di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (19/10/2016).

Once mengaku banyak lirik lagu Dewa 19 yang ia lupa. Jadi ia perlu menghafalkan lagi.

[Baca: Konser Reuni Dewa 19 Ajak Baladewa Bernostalgia]

"Intinya ini reuni. Saya terakhir main seperti ini paling lima tahunanlah. Jadi saya harus menghafalkan lagi lagu-lagu ya. Paling tidak mutar musiklah," kata Once sesaat sebelum naik panggung.

Untuk persiapan konser, ia mengaku harus memutar musik untuk mengingat kembali lirik dalam lagu-lagunya. 

Dalam konser bertajuk "The Truly Reunion" itu, Once membawakan 12 lagu Dewa 19. Di antaranya adalah "Separuh Nafas", "Roman Picisan", dan "Sayap-sayap Patah".

Ia juga berduet dengan pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, dalam lagu "Pangeran Cinta".

Selain Once, konser reuni Dewa 19 itu juga menampilkan vokalis Ari Lasso.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X