Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipha Barus: Dari Awal Saya Sudah Milih Ahok

Kompas.com - 20/10/2016, 12:02 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Disc jockey (DJ) DJ Dipha Barus mengaku sudah menetapkan pilihan pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ia akan memilih pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Alasannya, Dipha sudah jatuh hati sejak Ahok menjadi wakil gubernur bagi Joko Widodo.

"Siapa lagi? Gua dari awal sudah milih Ahok, jadi (di Pilkada DKI Jakarta 2017) pilih dia," kata Dipha ketika menghadiri jumpa pers Festival Electronic Dance Music Djakarta Warehouse Project (DWP) di Blowfish, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016).

Sebagai pemegang KTP DKI Jakarta, Dipha merasakan dampak positif terhadap Jakarta sejak Jokowi memerintah dan dilanjutkan oleh Ahok. Salah satunya adalah dari sisi transportasi publik.

"Gua adalah pemakai public transportation setiap hari. Melihat bus, kopaja baru, ya kayaknya real aja hasilnya selama ini," ucapnya.

Ia senang dengan adanya peremajaan kopaja, termasuk yang menggunakan AC. Apalagi, kata dia, Kopaja yang ada saat ini lebih teratur.

"Gua dulu naik Kopaja ngantrinya, ngetemnya, bisa satu jam. Sebelum berangkat kantor harus prepare satu jam sebelumnya. Kalau sekarang beda," kata tutup Dipha.

Sebagai informasi Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga pasangan calon, yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com