2018 ABBA Akan Suguhkan "Pengalaman Hiburan Digital Baru"

Kompas.com - 27/10/2016, 16:06 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup musik Swedia ABBA akan bereuni untuk "pengalaman hiburan digital baru " pada 2018, 30 tahun lebih setelah penampilan terakhir mereka untuk umum.

Untuk proyek musik itu, ABBA--yang terdiri dari Agnetha Faltskog, Bjorn Ulvaeus, Benny Andersson, dan Anni-Frid Lyngstad--akan bekerja sama dengan Simon Fuller, kreator American Idol, dan Universal Music Group.

"Kami sedang mengeksplorasi dunia teknologi baru, dengan Virtual Reality dan kecerdasan bikinan sebagai fokus utama, yang menjadikan kami bisa membuat bentuk baru dari konten dan hiburan yang tidak pernah kami bayangkan sebelumnya," kata Fuller dalam pernyataan tertulis, yang diberitakan oleh Reuters.

Sepanjang 30 tahun berkarier, Fuller telah mengurus penyanyi-penyanyi Annie Lennox, The Spice Girls, dan Amy Winehouse; pesepakbola Inggris David Beckham, petenis Andy Murray, dan pembalap Lewis Hamilton; serta trio pemenang American Idol, yaitu Kelly Clarkson, Carrie Underwood, dan David Cook.

ABBA--yang dikenal pada era 1970-an dan awal 1980-an lewat lagu-lagu populer "Waterloo", "Dancing Queen",  dan "Take a Chance on Me"--bubar pada 1982.

"Penggemar kami dari penjuru dunia selalu meminta kami berkumpul lagi dan kami harap kreasi baru ABBA ini akan membuat mereka bergairah, sama seperti yang kami rasakan!" kata Lyngstad dalam sebuah pernyataan tertulis.

Penjelasan rinci mengenai kerja sama itu akan mereka sampaikan pada 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.