Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio Lawak Bagito Diminta Berjanji oleh Sutiyoso

Kompas.com - 02/11/2016, 21:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagito mendapat pesan pribadi dari Sutiyoso pada acara bernama Bagito Return: Everlasting Memories Reunion pada Rabu (2/11/2016), dalam rangka ulang tahun ke-38 trio lawak itu.

"Janji jangan bubar lagi," kata Sutiyoso, yang karib disapa Bang Yos, dalam wawancara di tempat acara itu, The Hall Senayan City, Jakarta Pusat.

Salah seorang personel Bagito, Dedi Gumelar alias Miing, menimpali bahwa sebenarnya grup lawak mereka tak pernah bubar.

Mereka, lanjut Miing, hanya tidak berkegiatan bersama selama 14 tahun, karena masing-masing sibuk dengan urusan pribadi.

"Bagito tidak pernah bubar, tapi vakum. Cuma, ternyata lebih baik bertiga daripada jalan sendiri-sendiri. Komunikasi tidak putus, tapi tidak intens," ujar Miing.

Bang Yos menambahkan bahwa ia sangat bahagia ketika mengetahui trio lawak yang digemarinya itu berkumpul kembali.

"Aku happy banget Bagito kumpul lagi. Ini komedian yang intelek. Saya penggemar mereka dari dlu. Sering saya undang pas saya jadi gubernur DKI," ucapnya.

"Ini mereka kembali lagi, aku amat gembira. Lawakannya itu isu-isu yang up to date. Saya lihat muka mereka aja udah ketawa, ha ha ha," tambah Bang Yos.

Selain oleh Sutiyoso, acara tersebut juga dihadiri oleh mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, mantan Menteri Pertahanan Agum Gumelar, Dewi Motik, Indro "Warkop", Tarzan, Eko Patrio, dan Cak Lontong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com