Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emma Watson Sembunyikan 100 Buku di London

Kompas.com - 03/11/2016, 17:29 WIB


KOMPAS.com - Emma Watson membagikan video dirinya sedang menyembunyikan buku di London Underground, kereta cepat bawah tanah di ibu kota Inggris Raya tersebut.

Awal tahun ini, sang aktris mendirikan klub buku feminis online, Our Shared Self, yang kini sudah memiliki sekitar 150.000 anggota, seperti yang ditulis laman NME.

Klub itu terakhir kali merekomendasikan buku "Mom & Me & Mom", memoir dari penulis dan aktivis mendiang Maya Angelou.

Watson mengunggah video di Instagram dirinya sedang memegang beberapa kopi buku tersebut disertai penjelasan, "Saya menyembunyikan 'Mom & Me & Mom' untuk @booksontheunderground hari ini! Coba cari besok!".

BBC melaporkan Watson menyembunyikan 100 buku di London Underground, lengkap dengan catatan yang ia buat sendiri.

Aksi Emma Watson itu bagian dari Books on the Underground, para "peri buku" meninggalkan sejumlah buku untuk para penumpang.

Bila orang yang menemukan sudah selesai membacanya, ia harus “mengembalikannya” dengan kembali menyembunyikan di stasiun.

Watson menjelaskan dirinya mendirikan klub buku sebagai partisipasinya bekerja dengan organisasi Women PBB.

"Saya mulai baca banyak buku dan esai tentang kesetaraan (jender) dan tidak bisa melepaskan tangan dari buku-buku itu. Banyak sekali hal menarik di sana! Lucu, menginspirasi, sedih, bikin mikir, menyemangati!"

"Kepala saya rasanya mau meledak. Jadi, saya buat klub buku feminis karena saya mau berbagi apa yang sudah saya pelajari dan ingin dengar pemikiran yang lain juga," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com