Vanessa Angel Belajar pada Rachmawati Soekarnoputri

Kompas.com - 07/11/2016, 15:46 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vanessa Angel akan melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, anggota DPR RI Didi Mahardika, pada tahun depan.

Untuk mempersiapkan diri menjadi istri, Vanessa mengaku belajar pada calon mertuanya, Rachmawati Soekarnoputri.

"Banyak belajar dari Embu (panggilan untuk Rachmawati). Aku juga dikasih wejangan, enggak susah ngadepin yang seperti ini seperti itu," kata Vanessa usai menggelar lamaran di Rumah Rampai, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11/2016).

"Terus, berjalannya umur yang pasti tanggung jawabnya lebih gede dan pasti sama yang Di Atas dikasih tanggung jawab yang lebih besar enggak kayak pas pacaran," tambahnya.

Vanessa yang sejak kecil telah kehilangan ibundanya, menganggap sosok Rachmawati seperti ibunya sendiri. Sejak menjalin kasih dengan Didi, hubungannya dengan sang calon mertua begitu akrab.

"Embu udah aku anggap sosok ibu aku sendiri," ucap pemain sinetron Heart Series 2 itu sambil tersenyum.

Didi menimpali bahwa ia merasakan semakin ke sini, calon istrinya itu semakin menjadi pribadi yang lebih baik dan dewasa.

"Jauh lebih dewasa dari pacaran sampai sekarang, jauh banget. Pasti jauh lebih ngalah dan sekarang ini lebih banyak waktu buat aku," kata Didi.

Acara lamaran Didi dan Vanessa digelar secara tertutup. Hanya ada keluarga, kerabat dekat, dan sahabat yang hadir. Salah satunya ibunda Didi, Rachmawati Soekarnoputri.

Vanessa tampak mengenakan kebaya ungu, sementara Didi berpakaian kemeja batik cokelat. Keduanya sudah menjalin kasih sejak 2014 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.