Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Disney Pinang Maudy Ayunda

Kompas.com - 09/11/2016, 14:20 WIB
|
EditorKistyarini
SINGAPURA, KOMPAS.com - Penyanyi Maudy Ayunda (21) mengungkap alasan Walt Disney Studios meminangnya untuk menyanyikan lagu tema film animasi Moana, "Seberapa Jauh Ku Melangkah".
 
Hal ini disampaikan dara kelahiran 19 Desember 1994 itu saat berbincang dengan Kompas.com dalam kesempatan wawancara khusus usai jumpa pers film Moana di Marina Bay Sand Convention Center, Singapura, Selasa (8/11/2016).
 
"Dia bilang, 'Secara general bahwa kalian (penyanyi lagu tema ini) bernyanyi dengan style Disney," ungkap Maudy.
 
"Memang aku suka banget dengar lagu Aladin, dan aku waktu SMP pernah jadi Jasmine pas acara teater musikal zaman SMP. Kangen sebenarnya sama teater," imbuhnya.
 
Namun pelantun lagu tema "Perahu Kertas" itu justru merasa gugup setelah mendengar alasan tersebut.
 
"Ada banget (rasa gugup), 'Wah Disney nih, mati gue, makin ada pressure'. Seru sih, ini mendorong aku untuk lebih jauh lagi," ucap Maudy.
 
Kendati dinilai biasa bernyanyi dengan gaya Disney, Maudy merasa banyak hal baru yang ia dapatkan pada proyek bermusik kali ini.
 
"Ini lebih musikal, banyak lirik yang dinyanyikan seperti bertutur. Yang ini ada style tertentu. Kita bercerita, harus menyampaikannya dengan emosi yang tepat. Jadi kalau emosinya kurang tepat diulang lagi. 'Ayo emosinya masih kurang'," jelas Maudy.
 
"Kalau recording pop songs kan biasa saja, kalau ini emosinya kurang marah, kurang rasa berharap itu akan terasa," sambungnya.
 
Berbicara soal cara membangkitkan emosi yang pas untuk lirik lagu "Seberapa Jauh Ku Melangkah", Maudy mengaku bahwa dirinya lebih dulu mempelajari ekspresi Moana Motunui ketika bernyanyi dalam film Moana.
 
"Dia (Disney) kasih cuplikan filmnya seperti apa. Nonton adegan dia (Moana) nyanyi dan diceritakan Moana seperti apa, ini cerita yang intuitif banget," kata Maudy.
 
Di sisi lain, Maudy merasa bangga dengan kesempatan emas ini.
 
"Aku lebih merasa senang karena bisa jadi part the team, pas nonton kemarin itu Moana jadi satu kesatuan film yang kuat," ucapnya.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+