Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pevita Pearce: Doyan "Make-up" Sendiri sejak Lulus SMA

Kompas.com - 16/11/2016, 20:12 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Pevita Pearce (24) mengaku belajar tata rias wajah secara mandiri sejak ia lulus dari bangku sekolah menengah atas (SMA).

"Lima tahun terakhir setelah lulus SMA doyan make-up sendiri. Sebelumnya cuma di-make up-in aja. Enggak ada interest untuk make-up sendiri," ujar Pevita di Hotel Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2016).

Setelah lulus SMA, Pevita semakin tertarik untuk belajar tata rias wajah. Terlebih lagi, dunia hiburan selalu menuntut Pevita untuk terlihat tampil cantik dan menawan.

"Aku tumbuh di entertainment dan itu dekat dengan fashion dan make-up. Di situ jadinya learning by watching," ujarnya.

"Bukan mama. Karena mamaku tipe orang yang dandan hanya seperlunya," jawab Pevita ketika ditanya apakah orangtuanya turut mengajarkannya bertata rias.

Meski belajar tata rias wajah secara otodidak, Pevita tetap mengutamakan kehati-hatian dalam merias wajah. Hal ini terutama untuk menjaga kesehatan kulit wajahnya.

"Aku sendiri yang aku tekankan itu menjaga kesehatan kulit. Aku harus pakai produk yang cocok untuk kulit. Jadi, selain make-up, kita harus balance dengan kesehatan kulit," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com