Hanung Bramantyo Berangan-angan Bikin Film tentang Istri Ahok

Kompas.com - 17/11/2016, 17:57 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Hanung Bramantyo (41) punya angan-angan untuk membuat film yang menceritakan kisah hidup Veronica Tan, istri Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Hal itu diungkapkan Hanung ketika melihat gejolak politik Pilkada DKI Jakarta yang menyeret Ahok dalam dugaan menista agama.

"Kalau saya harus membuat film tentang ini semua, saya akan membuat film tentang istrinya Pak Ahok," ujarnya seusai menghadiri jumpa pers Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) di Auditorium SAE Institute, Pejaten Raya, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2016).

"Bagaimana seorang perempuan yang mendampingi suami yang menjadi public enemy, yang hidup di dalam masyarakat yang terpecah dari dua (pro dan kontra) itu. Dia menjadi sorotan," lanjut dia.

Menurut Hanung, dia memilih jalan cerita dari sisi Veronica karena terinspirasi dari film Jackie. Film tersebut berfokus kepada kehidupan Jacqueline setelah suaminya, Presiden Amerika Serikat John F Kennedy tewas ditembak pada November 1963.

"Istri dan anak-anaknya itu yang menarik. Saat ini kan yang mau keluar film tentang istrinya John F Kennedy. Saya pengin menonton itu. Karena bagaimanapun di balik laki-laki yang tegar atau besar itu pasti ada perempuan yang saya yakin itu cukup kuat," katanya.

karena sebatas angan-angan, Hanung tidak bisa berspekulasi apakah ia akan benar-benar menggarap film tersebut. Yang jelas, ia akan berfokus pada sisi perempuan untuk garapan film berikut.

"Saya memang concern dengan perempuan," ucap suami dari artis peran Zaskia Adya Mecca tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.