"Fantastic Beasts" Dominasi "Box Office"

Kompas.com - 21/11/2016, 18:03 WIB
Eddie Redmayne bermain dalam Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016) Warner Bros.Eddie Redmayne bermain dalam Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016)
EditorIrfan Maullana

KOMPAS.com — Film Fantastic Beasts and Where to Find Them mendominasi box office selama akhir pekan dengan meraup 75 juta dollar AS pada penayangan perdananya di Amerika Utara.

Pendapatan film itu mengonfirmasi harapan tinggi Warner Bros atas hak cipta cerita itu dan keputusannya kembali dengan lima bagian serial fantasi itu.

Fantastic Beasts adalah produk berikut dari film Harry Potter. Ceritanya bukan mengenai Hogwarts, melainkan kisah di New York City pada 1920-an, dan secara keseluruhan menampilkan penyihir dan makhluk-makhluk mistis baru.

Studio menghabiskan 180 juta dollar AS untuk membuat film tersebut, dan meminta pembuat Harry Potter JK Rowling menulis naskahnya serta membawa kembali David Yates, sutradara beberapa film tentang bocah penyihir itu.

Eddie Redmayne menjadi Newt Scamander, penulis buku pelajaran dan kolektor binatang tituler.

"JK Rowling secara brilian mengisahkan cerita yang menginspirasi basis penggemarnya untuk keluar," kata Jeff Goldstein, presiden distribusi domestik Warner Bros.

Pembukaan film itu lebih halus dibandingkan dengan film-film Potter sebelumnya, tetapi Warner Bros berpendapat bahwa perbandingannya tidak adil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Film itu dibuat berdasarkan buku laris, sedangkan Fantastic Beasts sebagian besar merupakan karya asli.

"Itu tidak sama," kata Goldstein.

"Itu apel dan kumquat (buah serupa jeruk)."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X