Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nidji Rilis Piringan Hitam untuk "Breakthru"

Kompas.com - 28/11/2016, 19:07 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Nidji merilis piringan hitam atau vinyl untuk album perdana mereka yang berjudul Breakthru. Rencananya akan ada 225 piringan hitam yang akan didistribusikan secara bertahap.

Gitaris Ramadhista Akbar mengatakan, piringan hitam tersebut dirilis dalam rangka memperingati 10 tahun album Breakthru yang diluncurkan Nidji pada 2006 lalu.

"Ini sebuah energi baru bagi kami. Pas banget momentumnya 10 tahun lalu rilis album Breakthru," ujar Rama dalam jumpa pers peluncuran vinyl tersebut di Kinosaurus, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (28/11/2016).

Rama mengungkapkan, ide pembuatan piringan hitam sudah ada sejak 2014. Nidji, lanjut dia, ingin mendedikasikan produk piringan hitam tersebut kepada para penggemarnya, yakni Nidjiholic.

Prancis menjadi negara yang dipilih Nidji untuk proses produksi rekaman piringan hitam itu pada pertengahan 2016 ini. Aransemen materi dalam album ini sengaja dipertahankan keasliannya untuk membawa suasana nostalgia.

"Enggak ada yang diubah, benar-benar orisinal," kata Rama.

Mewakili Giring (vokal), Ariel (gitar), Randy (keyboard), Andro (bas), dan Adri (drum), Rama mengatakan bahwa peluncuran piringan hitam tersebut akan menandai gelaran konser tunggal Nidji pada 2017 mendatang.

"Setelah ini kami akan konser," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com