Nidji Rilis Piringan Hitam untuk "Breakthru"

Kompas.com - 28/11/2016, 19:07 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Nidji merilis piringan hitam atau vinyl untuk album perdana mereka yang berjudul Breakthru. Rencananya akan ada 225 piringan hitam yang akan didistribusikan secara bertahap.

Gitaris Ramadhista Akbar mengatakan, piringan hitam tersebut dirilis dalam rangka memperingati 10 tahun album Breakthru yang diluncurkan Nidji pada 2006 lalu.

"Ini sebuah energi baru bagi kami. Pas banget momentumnya 10 tahun lalu rilis album Breakthru," ujar Rama dalam jumpa pers peluncuran vinyl tersebut di Kinosaurus, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (28/11/2016).

Rama mengungkapkan, ide pembuatan piringan hitam sudah ada sejak 2014. Nidji, lanjut dia, ingin mendedikasikan produk piringan hitam tersebut kepada para penggemarnya, yakni Nidjiholic.

Prancis menjadi negara yang dipilih Nidji untuk proses produksi rekaman piringan hitam itu pada pertengahan 2016 ini. Aransemen materi dalam album ini sengaja dipertahankan keasliannya untuk membawa suasana nostalgia.

"Enggak ada yang diubah, benar-benar orisinal," kata Rama.

Mewakili Giring (vokal), Ariel (gitar), Randy (keyboard), Andro (bas), dan Adri (drum), Rama mengatakan bahwa peluncuran piringan hitam tersebut akan menandai gelaran konser tunggal Nidji pada 2017 mendatang.

"Setelah ini kami akan konser," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.