Idap Kanker Stadium IV, Julia Perez Dekatkan Diri kepada Tuhan

Kompas.com - 29/11/2016, 18:03 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyakit kanker serviks yang diderita Julia Perez kini berada di stadium IV. Perempuan yang akrab disapa Jupe itu memilih untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Pelantun "Aku Rapopo" tersebut mengaku sadar bahwa selama ini dirinya selalu dibutakan dengan silaunya harta dan popularitas yang dimilikinya.

"Kemarin itu saya disilaukan dengan harta saya, kejayaan saya. Saya sempat merasa sebagai artis hebat. Saya bisa beli ini itu. Saya hampir lupa tentang kematian dan ketika saya sakit, alhamdulillah saya diingatkan, justru Tuhan kasih saya keindahan," ujar Jupe seusai jumpa pers Anugerah Dangdut Indonesia 2016 di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (29/11/2016).

Kini, Jupe pun mengerti mengapa dirinya diingatkan oleh Tuhan dengan penyakit serius yang dideritanya.

"Kita jangan muna (munafik) sama diri kita, ada hidup ada mati, itu suatu hal yang pasti. Jangan pikir kita bisa hidup 300 tahun. Saya harus menguatkan diri saya. Saya harus siap hadapin ini," katanya.

"Orang enggak akan percaya kalau saya ini sekarang sudah stadium IV karena saya masih bisa tertawa sama teman-teman semua," ujarnya.

Pemilik nama lahir Yuli Rachmawati ini percaya bahwa penyakit yang bersemayam di tubuhnya adalah sebuah cara Tuhan untuk membantu dirinya menghapus dosa.

"Berarti Tuhan kasih saya sakit untuk hapusin dosa saya dan saya yakin kalau Tuhan sudah persiapkan sesuatu yang indah untuk saya," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.