Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebi Romeo dan Glenn Fredly Rilis Album Kompilasi

Kompas.com - 30/11/2016, 19:58 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Bebi Romeo dan vokalis Glenn Fredly merilis album kompilasi yang bertajuk Bebi Romeo-Glenn Fredly di gerai makanan cepat saji, di Bangka Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016).

Bebi yang bertindak sebagai produser mengungkapkan alasan dirinya mengandeng Glenn untuk mengerjakan album kompilasi tersebut. Kata Bebi, ia sudah lama menantikan bisa bekerja sama dengan pelantun lagu "Tanda Cinta" tersebut.

"Aku sama Glenn jarang terekspos secara pertemanan. Secara behind, kami punya kerja sama bareng. Saya mengagumi karya dia sejak lama," ujar Bebi saat jumpa pers tersebut.

Ada delapan lagu di dalam album kompilasi tersebut. Empat lagu dicipta Bebi, yaitu "Oxygen" (Bebi feat Judika), "Wanita" (Bebi feat Sandhy Sondoro), "Bawalah Cintaku" (Bebi feat Tata Janeta), dan "Cinta Kau dan Dia".

Sedangkan empat lagu lainnya diciptakan oleh Glenn. Lagu tersebut adalah "Tanda Mata", "Sedih Tak Berujung", "Cukup Sudah", dan "Cinta dan Rahasia" (Glenn feat Yura Yunita).

"Kenapa empat lagu saya dan empat lagu Glenn. Empat lagu Bebi ini kebetulan, aku tahun ini banyak keluarin single dengan napas baru. Aku banyak keluarin nada di mayor. Glenn juga, aku melihat materi dia bagus," ujarnya.

Pada proses produksi rekaman album ini Glenn dan Bebi melibatkan sederet komposer kenamaan untuk meramu aransemen musik yang dibalut dengan unsur orkestra. Para komposer itu adalah Andi Rianto, Irwan Simanjuntak, Bowo Soulmate, dan Stephan Santoso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com