Drake Merajai Spotify di Tahun 2016

Kompas.com - 02/12/2016, 13:36 WIB
Drake menyerahkan penghargaan The Video Vanguard Award kepada Rihanna pada MTV Video Music Awards di Madison Square Garden, New York, Minggu (28/8/2016). Michael Loccisano/Getty Images/AFPDrake menyerahkan penghargaan The Video Vanguard Award kepada Rihanna pada MTV Video Music Awards di Madison Square Garden, New York, Minggu (28/8/2016).
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Bintang rap Drake kembali mendominasi Spotify selama dua tahun berturut-turut. Hal ini menjadikannya penyanyi yang lagu dan albumnya paling sering didengar.

Layanan streaming musik itu, merilis data untuk periode satu tahun terakhir pada Kamis (1/12), mengatakan bahwa para penggunanya mendengarkan lagu Drake sebanyak 4,7 juta kali.

Lagunya diputar dua kali lipat lebih banyak dibandingkan pada 2015, dengan total 1,8 juta kali pada 2015, ketika dia menjadi artis paling laris di Spotify.

Album Drake yang berjudul Views menjadi album paling sering dimainkan pada 2016 dan "One Dance" adalah lagunya yang paling populer.

Hal itu tidak mengejutkan mengingat pada Oktober "One Dance" mencetak rekor untuk lagu yang paling sering diputar.

Di bawah Drake, ada penyanyi Kanada Justin Bieber di urutan kedua, dan Rihanna menduduki posisi ketiga tahun ini, demikian seperti dikutip dari AFP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.