Main Film, Rafathar Jadi "Superhero"

Kompas.com - 05/12/2016, 15:03 WIB
Raffi Ahmad bersama istrinya, Nagita Slavina dan anaknya, Rafathar Malik Ahmad saat menggelar jumpa pers film Rafathar The Movie di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2016). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanRaffi Ahmad bersama istrinya, Nagita Slavina dan anaknya, Rafathar Malik Ahmad saat menggelar jumpa pers film Rafathar The Movie di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Film laga komedi Rafathar menggunakan teknologi motion capture untuk pengambilan gambar proses shooting.

Artis peran Raffi Ahmad yang bertindak sebagai produser dan pemain itu mengatakan, teknologi tersebut merupakan yang pertama diterapkan untuk sebuah film di Indonesia.

"Di luar negeri sudah banyak, di Indonesia belum ada. Ini pertama kali di Indonesia," ujar Raffi saat jumpa pers di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2016).

Motion capture adalah teknologi digital yang memproses rekaman gerakan dari sebuah obyek atau manusia untuk dikemudian diolah ke dalam bentuk 3D atau tiga dimensi.

Teknologi serupa pernah diterapkan dalam film Avatar.

Dalam proyek tersebut, Raffy mengandeng sutradara Bonty Umbara untuk menggarap proyek film bergenre laga komedi tersebut.

Ia juga mengandeng sutradara Anggy Umbara untuk bertindak sebagai produser.

Sedangkan untuk penggarapan teknologi motion capture, Raffi memercayakan kepada tim dari Joshel Technologies Jakarta dan Epics Fx Studios.

"Nanti Rafathar bisa berlari mengelilingi tembok gedung. Rafathar akan jadi superhero yang bisa terbang dan berantem. Akan ada video 360 dejarat juga," kata dia.

Raffi mengatakan, proses pengambilan gambar sudah berjalan 70 persen. Lokasinya berada di Jakarta lantaran banyak menggunakan studio.

"Film sudah 70 persen. Delapan hari shooting-lah, tinggal pengambilan gambar motion capture. Januari lha bisa keluar trailer-nya," kata dia.

Film Rafathar mengisahkan seorang bayi dengan segala petualangannya dalam melawan penjahat sejak dilahirkan.

Belum diketahui secara pasti kapan film tersebut akan resmi beredari di jaringan bioskop Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X