Tika Ramlan Kapok Coba-coba

Kompas.com - 11/12/2016, 15:30 WIB
Penyanyi Kartika Yudia Ramlan atau Tika Ramlan TRIBUNNEWS/JEPRIMAPenyanyi Kartika Yudia Ramlan atau Tika Ramlan
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kalau tak biasa dipijat, jangan pernah iseng-iseng mencoba. Alih-alih badan segar bugar dan sehat walafiat, otot atau bagian tubuh malah jadi kaku, bahkan sakit tidak keruan.

Nasihat "berharga" seperti itu dilontarkan Tika Ramlan (30), penyanyi yang pernah tergabung dalam duet Titu.

Beberapa tahun lalu saat berjalan-jalan di salah satu pusat perbelanjaan di Ibu Kota, Tika nekat mengajak temannya masuk ke salah satu gerai pijat refleksi.

"Memang sih waktu dipijat ada titik tertentu yang terasa sakit. Si pemijatnya bilang itu karena ada gangguan di fungsi organ tertentu. Tapi, saya masih tahan sakitnya," ujar Tika, Jumat (9/12/2016) malam.

Namun, lantaran baru pertama kali, keesokan harinya saat di rumah Tika kaget.
Otot bagian kakinya malah jadi kaku dan tegang. Walhasil, selama seharian artis yang baru meluncurkan singel terbarunya, "Aku Bertahan", itu malah kesulitan jalan.

Sampai sekarang, walau ditraktir sekalipun Tika mengaku lebih memilih diajak makan-makan ketimbang balik mencoba terapi pijat refleksi.

"Kalau mau traktir mending makan-makan kali, ya. Jangan traktir pijat. Pokoknya kapok deh kalau mesti nyoba-nyoba lagi," ujarnya dengan tawa berderai.

Meski demikian, ibu dua anak ini tidak anti dipijat. Sejak beberapa tahun terakhir Tika juga punya langganan pemijat, yang bisa sewaktu-waktu ditelepon untuk datang ke rumah.

Ibu pemijat tradisional itu kebetulan memang tinggal tak jauh dari area tempat tinggal Tika. Dia merasa lebih cocok dipijat tradisional seluruh tubuh untuk menghilangkan stres dan pegal-pegal. (DWA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 11 Desember 2016, di halaman 16 dengan judul "Kapok Coba-coba".



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X