Emosi Krisdayanti Terkuras untuk "Dalam Kenangan"

Kompas.com - 14/12/2016, 19:52 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Krisdayanti menyebut "Dalam Kenangan" sebagai lagu tema atau soundtrack film paling manis dan terbaik yang pernah ia nyanyikan. Sebagai informasi, lagu ciptaan Melly Goeslaw itu merupakan soundtrack film Surga yang Tak Dirindukan 2.

"Ini kayaknya soundtrack terbaik yang saya nyanyikan. Lagu 'Dalam Kenangan' ini menjadi satu lagu termanis di penghujung 2017 ini, dalam karier musik saya. Ini soundtrack keempat saya dengan Melly," ujarnya dalam wawancara di gedung MD Entertainment, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2016).

Perempuan yang akrab disapa KD itu merasa emosinya cukup terkuras karena lirik dan melodi lagu tersebut. Perasaannya sama seperti ketika ia kali pertama membawakan lagu "Menghitung Hari" 18 tahun lalu.

"Sangat emosional sekali. Naik turunnya luar biasa. Begitu touchy (menyentuh) lagunya dan mengena dalam hati. Feeling-nya seperti ketika saya menyanyi 'Menghitung Hari' 18 tahun lalu," ujarnya.

Selain dari lirik dan melodinya, KD juga harus menempatkan diri pada situasi film untuk meresapi maknanya.

"Kalau soundtrack film karena visualnya sudah ada dan sudah terbayang pemainnya, castingnya, sedihnya, jadi tambah kebawa. Lebih menjiwai lagi. Kalau ini kan feel-nya dobel. Dalaminnya kayak kita main dalam film itu juga," ujar KD.

"Kalau lagu album ya mevisualisasikannya ketika rekaman ya dalamin liriknya aja," tambah ibu empat anak ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.