Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emosi Krisdayanti Terkuras untuk "Dalam Kenangan"

Kompas.com - 14/12/2016, 19:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Krisdayanti menyebut "Dalam Kenangan" sebagai lagu tema atau soundtrack film paling manis dan terbaik yang pernah ia nyanyikan. Sebagai informasi, lagu ciptaan Melly Goeslaw itu merupakan soundtrack film Surga yang Tak Dirindukan 2.

"Ini kayaknya soundtrack terbaik yang saya nyanyikan. Lagu 'Dalam Kenangan' ini menjadi satu lagu termanis di penghujung 2017 ini, dalam karier musik saya. Ini soundtrack keempat saya dengan Melly," ujarnya dalam wawancara di gedung MD Entertainment, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2016).

Perempuan yang akrab disapa KD itu merasa emosinya cukup terkuras karena lirik dan melodi lagu tersebut. Perasaannya sama seperti ketika ia kali pertama membawakan lagu "Menghitung Hari" 18 tahun lalu.

"Sangat emosional sekali. Naik turunnya luar biasa. Begitu touchy (menyentuh) lagunya dan mengena dalam hati. Feeling-nya seperti ketika saya menyanyi 'Menghitung Hari' 18 tahun lalu," ujarnya.

Selain dari lirik dan melodinya, KD juga harus menempatkan diri pada situasi film untuk meresapi maknanya.

"Kalau soundtrack film karena visualnya sudah ada dan sudah terbayang pemainnya, castingnya, sedihnya, jadi tambah kebawa. Lebih menjiwai lagi. Kalau ini kan feel-nya dobel. Dalaminnya kayak kita main dalam film itu juga," ujar KD.

"Kalau lagu album ya mevisualisasikannya ketika rekaman ya dalamin liriknya aja," tambah ibu empat anak ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com