Kepopuleran Drama Korea "Goblin" Terus Menanjak

Kompas.com - 15/12/2016, 13:23 WIB
|
EditorIrfan Maullana

SEOUL, KOMPAS.com - Kepopuleran serial drama televisi terbaru Korea Selatan, Goblin alias Guardian: The Lonely and The Great God, semakin menanjak.

Berdasarkan data Nielsen Korea Selatan, Goblin meraih rating penonton sebesar 12,5 persen untuk episode tiganya yang tayang pada Jumat (9/12/2016) lalu.

Angka ini lebih tinggi dari episode dua Goblin yang memperoleh 7,9 persen dan episode perdananya, tayang Jumat (2/12/2016), sebesar 6,3 persen.

Jumlah itu otomatis menempatkan serial yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun ini menjadi drama populer ketiga sepanjang masa untuk penayangan di stasiun televisi TVN. Posisi teratas ditempat oleh serial Reply 1988 (18,8 persen) dan Signal (12,5) persen.

Goblin merupakan serial drama fantasi yang kisahnya ditulis oleh Kim Eun Sook, penulis skenario Descendants of the Sun. Serta digarap oleh Lee Eung Bok yang juga menyutradarai Descendants of the Sun.

Kisah Goblin berkisar tentang seorang makhluk mitos Eropa Kuno beranama Goblin (diperankan oleh aktor Gong Yoo) yang sudah tak mau hidup abadi. Guna mewujudkan keinginannya mengakhiri hidup abadinya, ia harus menikahi seorang manusia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber soompi.com
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.