Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepopuleran Drama Korea "Goblin" Terus Menanjak

Kompas.com - 15/12/2016, 13:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber soompi.com

SEOUL, KOMPAS.com - Kepopuleran serial drama televisi terbaru Korea Selatan, Goblin alias Guardian: The Lonely and The Great God, semakin menanjak.

Berdasarkan data Nielsen Korea Selatan, Goblin meraih rating penonton sebesar 12,5 persen untuk episode tiganya yang tayang pada Jumat (9/12/2016) lalu.

Angka ini lebih tinggi dari episode dua Goblin yang memperoleh 7,9 persen dan episode perdananya, tayang Jumat (2/12/2016), sebesar 6,3 persen.

Jumlah itu otomatis menempatkan serial yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun ini menjadi drama populer ketiga sepanjang masa untuk penayangan di stasiun televisi TVN. Posisi teratas ditempat oleh serial Reply 1988 (18,8 persen) dan Signal (12,5) persen.

Goblin merupakan serial drama fantasi yang kisahnya ditulis oleh Kim Eun Sook, penulis skenario Descendants of the Sun. Serta digarap oleh Lee Eung Bok yang juga menyutradarai Descendants of the Sun.

Kisah Goblin berkisar tentang seorang makhluk mitos Eropa Kuno beranama Goblin (diperankan oleh aktor Gong Yoo) yang sudah tak mau hidup abadi. Guna mewujudkan keinginannya mengakhiri hidup abadinya, ia harus menikahi seorang manusia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com