Terlalu Tua, Dian Sastrowardoyo Sempat Tak Dilirik Hanung Bramantyo

Kompas.com - 15/12/2016, 16:48 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo (34) sempat tak masuk dalam kriteria sutradara Hanung Bramantyo untuk seleksi peran karakter Kartini. Menurut Dian, Hanung lebih suka jika Kartini diperankan oleh aktris yang lebih muda.

"Dulu butuh artis muda, terus aku ketuaan. Nah kata Mas Hanung ketuaan. Tapi enggak apa-apa, awalnya jadi (memainkan) peran lain, ditawarinnya jadi ibu Ngasirah muda," kata Dian dalam jumpa pers bersama Legacy Movie Pictures di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2016).

Namun, keberuntungan berpihak pada Dian. Pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC? 2) tersebut tetap diberi kesempatan untuk mengikuti proses casting hingga akhirnya berhasil mendapatkan peran Kartini yang diidamkan.

[Baca: Dian Sastro Bersyukur Berjodoh dengan Peran Kartini]

"Seiring berjalannya waktu, mencoba dipaksakan jadi Kartini yang sebenarnya bukan di umur gue," ucapnya.

"Yang pasti bersyukur banget dapat kesempatan peran Kartini. Ini kesempatan yang harus digunakan sebaik-baiknya," sambung Dian.

Secara pribadi Dian mengaku mengagumi Kartini sebagai pejuang hak wanita Indonesia untuk meraih kesetaraan pendidikan.

[Baca: Dian Sastrowardoyo Anggap Observasi Kartini seperti Membuat Skripsi]

"Senang banget. Saya memang suka dengan Kartini. Aku masih ngerasa banyak perjuangan Kartini 1908 sampai sekarang masih harus diperjuangkan. Aku banyak terinspirasi semangat dia," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.