Jiwa Kreatif Hamish Daud

Kompas.com - 16/12/2016, 15:00 WIB
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS - Dua tahun terakhir, aktor Hamish Daud sibuk dengan urusan film dan dunia hiburan. Dia tak dapat sepenuhnya menekuni profesinya sebagai arsitek.

"Saya tak bisa setengah-setengah, harus fokus. Namun, saya suka di film karena cocok dengan saya. Film penuh dengan jiwa kreatif, juga merupakan hasil kerja kreatif," kata Hamish saat ditemui di Jakarta, Rabu (14/11/2016).

Meski demikian, pemuda itu tak menargetkan diri harus terlibat dalam berapa film per tahun.

"Tidak bisa menargetkan jumlah. Ini pekerjaan kreatif, sama dengan bekerja sebagai arsitek. Saya suka sekali dengan detail," ujarnya.

Sebelumnya, Hamish tampil di film Trinity: The Nekad Traveler dengan pengambilan gambar di Maladewa, Makassar, dan Nusa Tenggara Timur.

Menurut dia, untuk perkara keindahan alam, tentu saja daerah-daerah di Indonesia lebih menawan.

Lagi pula, beberapa tempat indah di luar negeri lebih cocok didatangi untuk bulan madu, bukan untuk berlibur sendiri atau bekerja.

"Saya sedang jatuh cinta dengan Lombok. Padahal, saya sering ke Lombok sejak kecil. Namun, belakangan saya lebih sering bolak-balik Bali-Sumba, pulang ke rumah. Lombok terlewat. Makanya, begitu datang ke Lombok lagi, saya terpesona," kata Hamish. (TIA)

------

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 15 Desember 2016, di halaman 32 dengan judul "Jiwa Kreatif".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.