Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruben Onsu Lepas Kesempatan Dapat Honor Besar Akhir Tahun

Kompas.com - 19/12/2016, 16:33 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan artis komedi Ruben Onsu (33) memilih untuk melepas tawaran pekerjaan pada akhir tahun ini agar bisa berlibur bersama keluarganya ke Eropa.

Hal itu diungkapkan oleh istri ruben, penyanyi Sarwendah Tan (27), di sela sesi pemotretran di Studio FD Photography di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Senin (19/12/2016).

"Liburan udah direncanain dari tiga bulan lalu. Setelah beli tiket, memang sih, tawaran kerjaan lebih menggiurkan, apalagi di tahun baru nominalnya lebih banyak lah ya," kata Sarwendah.

"Tapi kami udah membulatkan tekad buat liburan. Bensu udah kerja terus, dia butuh refreshing. Jadi, tawaran kerjaan (akhir tahun) untuk sementara enggak diambil dulu," jelasnya.

Sarwendah dan Ruben sudah merencanakan liburan di empat negara di Eropa selama 10 hari. Mereka bersama sang putri, Thalia, dan dua adik mereka akan berangkat pada 27 Desember 2016 dan baru akan pulang pada 7 Januari 2017.

"Di Paris (Perancis) empat hari, Belgia sehari, Jerman sehari. Lebih banyak di Amsterdam (Belanda). Pesan tiket dari tiga bulan lalu karena posisinya kan Bensu banyak kerjaan live. Jadi, harus minta izin sama orang stasiun televisi," terang Sarwendah.

"Tujuannya sebenarnya ke Belanda, karena sepupuku di sana semua. Kebetulan beberapa tahun ini mereka ke Indonesia terus. Ya udah gantian deh kami ke sana. Dari Belanda ke ke Paris, Belgia, dan Jerman, balik ke Belanda," jelas Ruben.

Ruben menambahkan bahwa ia sedang ingin menyegarkan pikirannya dengan berlibur, setelah selama sangat sibuk bekerja, dari membawakan acara televisi hingga shooting sinetron seri.

"Ini me-refresh pikiran, refresh buat becandaan baru lagi nantinya, supaya enggak jenuh, enggak bosen. Gue kan dari pagi sampai malam kerja. Jadi, penginnya sih momen-momen libur gue enggak mikirin kerjaan," ucapnya.

"Kalau ngajuin cuti mah dari delapan bulan sebelumnya. Orang kayak kami mah pasti lama ngajuin cutinya. Terus, kalau pesan tiket jauh-jauh hari lebih murah," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+