Belum Ada Foto Keluarga di Dinding Rumah Ruben Onsu dan Sarwendah

Kompas.com - 19/12/2016, 18:41 WIB
Ruben Onsu (kanan) dan Sarwndah (kiri) bersama putri mereka, Thalia, usai menghadiri Mom & Kids Awards 2015 di studio MNCTV, TMII, Jakarta Timur, Selasa (22/12/2015) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRuben Onsu (kanan) dan Sarwndah (kiri) bersama putri mereka, Thalia, usai menghadiri Mom & Kids Awards 2015 di studio MNCTV, TMII, Jakarta Timur, Selasa (22/12/2015) malam.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah ternyata belum pernah memajang foto keluarga di kediaman mereka, bahkan sejak keduanya menikah pada 22 Oktober 2013 lalu.

"Sampai sekarang di rumahku belum ada digantung foto keluarga. Kami belum gantung," ucap Sarwendah di sela sesi pemotretran di studio FD Photography di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Senin (19/12/2016).

Alasannya, lanjut ibu satu anak itu, ia percaya dengan hal-hal yang bersifat pamali untuk dilakukan wanita hamil.

Asal tahu saja, saat pindah rumah pada awal pernikahan, Sarwendah ketika itu baru mengandung.

Menurut kepercayaan Tionghoa, ibu hamil tidak boleh melihat atau mendengar kegiatan bertukang, salah satunya memaku dinding, karena dikhawatirkan bayinya bisa mengalami gangguan pendengaran. Karena itulah, Sarwendah batal memajang foto keluarga mereka ketika itu.

"Dulu pas mau gantung, pas baru pindah rumah, kata orang pas lagi hamil enggak boleh pantek-pantek tembok. Jadi belum dipasang-pasang sampai sekarang," katanya.

Tak mau berlama-lama dinding rumah mereka kosong, maka Sarwendah dan Ruben akhirnya memutuskan membuat foto keluarga sekaligus untuk momen Natal serta tahun baru.

"Terus Thalia udah lumayan gede, boleh deh foto keluarga yang lumayan bagus buat ditaruh di rumah," ujar Sarwendah.

"Dua minggu lalu persiapannya. Cocokin tanggalnya yang rada susah. Terus apalagi kami mau holiday, jadi Ruben shooting-nya ada stok-stok. Jadi disempet-sempetin foto akhir tahun buat foto keluarga," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.