Tulus: Saya "Nganga" Nonton Joey Alexander

Kompas.com - 21/12/2016, 06:47 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tulus (29) mengaku senang dengan prestasi pianis jazz muda asal Indonesia, Joey Alexander, yang masuk nominasi Grammy Awards 2017.

Menurut Tulus, prestasi yang dicapai oleh Joey secara tidak langsung akan membakar semangat para musisi Tanah Air untuk berprestasi di kancah internasional.

[Baca: Kaleidoskop 2016: Langkah Besar Joey Alexander di Panggung Dunia]

"Mudah-mudahan Joey benar-benar menggiring kami (para musisi). Ia membuka jalan untuk musisi Indonesia dan membakar semangat kami untuk bisa maju terus," ucap Tulus ketika menghadiri peluncuran lagu 'Satu Indonesiaku' di Ballroom Djakarta Teater, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016).

Secara pribadi, pelantun lagu "Gajah" itu mengaku bangga kepada Joey. Tulus bahkan pernah menyaksikan langsung kepiawaian Joey memainkan piano.

"Saya pernah nonton dia di Bandung. Saya nganga. Saya enggak nyangka dia bisa di Grammy setelah itu," kata Tulus.

Pada ajang Grammy Awars 2017 ini, Joey masuk nominasi Best Improvised Jazz Solo dengan lagu "Countdown", yang diambil dari album keduanya, yang berjudul sama.

[Baca: Joey Alexander Masuk Nominasi Grammy Awards 2017]

Joey merilis album Countdown pada September 2016.

Ini merupakan nominasi ketiga bagi pianis berusia 13 tahun itu. Joey, yang kini bermukim di New York, AS, juga mendapat dua nominasi Grammy Awards pada tahun 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.