Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DJ Dunia The Chainsmokers Tanya Apa Artinya "Om Telolet Om"

Kompas.com - 21/12/2016, 18:28 WIB

KOMPAS.com - "Apa itu om telolet om?", pertanyaan itu disampaikan sejumlah musisi mancanegara termasuk duo DJ asal Amerika Serikat, The Chainsmokers, di media sosial.

"What does om telolet om mean?" tulis @TheChainsmokers di akun Twitter-nya.


Frasa "om telolet om" juga membuat musisi dance lain bertanya-tanya, tak terkecuali Oliver Heldens , DJ dan produser musik elektronik Belanda.

Di Twitter, ia menulis "What is 'Om Telolet Om'? When I read it I think of omelet/eggs" (Apa itu 'Om Telolet Om'? Saat saya membacanya saya teringat omelet/ telur).

Bahkan tanpa tahu artinya, DJ Zedd dan DJ Snake yang namanya tak asing lagi di genre EDM juga menuliskan tweet "Om Telolet Om".

"Telolet" adalah representasi bunyi klakson bus. Anak-anak sering mengejar bus untuk meminta pengemudi yang biasanya "om-om" memencet klakson dengan mengatakan,"Om telolet Om!"

"Om Telolet Om" menjadi fenomenal saat anak-anak pengejar klakson bus yang tergabung dalam berbagai komunitas meramaikannya di Twitter hingga trending.

Saat "Om Telolet Om" menjadi trending topic para musisi EDM ikut berkicau di Twitter.

Duo DJ dan produser musik EDM Firebeatz bahkan memadukan bunyi klakson bus dengan musik elektronik dalam "Om Telolet Om Vs Firebeatz".

Berikut "Om Telolet Om Vs Firebeatz" karya Firebeatz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com