Ruth Sahanaya Akui Sulit Jaga Kedisiplinan

Kompas.com - 21/12/2016, 19:22 WIB
Ruth Sahanaya atau Uthe (50) diabadikan di Hotel Resinda, Karawang, Jawa Barat, Rabu (21/12/2016). Ia akan menjadi pengisi acara pada malam pergantian akhir baru di hotel tersebut pada 31 Desember 2016. KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanRuth Sahanaya atau Uthe (50) diabadikan di Hotel Resinda, Karawang, Jawa Barat, Rabu (21/12/2016). Ia akan menjadi pengisi acara pada malam pergantian akhir baru di hotel tersebut pada 31 Desember 2016.
|
EditorKistyarini

KARAWANG, KOMPAS.com - Penyanyi Ruth Sahanaya (50) atau biasa disapa Uthe mengaku, sulit menjaga kedisiplinan. Ada satu kedisiplinan yang sulit ia jalani.

"Salah satu disiplin yang membuat saya belum disiplin adalah belum cepet tidurnya," ujar Uthe di Hotel Resinda, Karawang, Jawa Barat, Rabu (21/12/2016).

Padahal, kata Uthe, salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan tidak begadang.

Menurut Uthe, aktivitasnya sebagai penyanyi yang kadang membuatnya mengesampingkan kedisiplinannya itu.

"Saya tidurnya kayak kalong. Suka lewat dari jam itu," ucap pelantun lagu "Kaulah Segalanya" itu.

Demi menjaga kesehatan, Uthe mengaku selalu menjaga pola makanannya. Ia juga rutin mengonsumsi ramuan herbal.

"Banyak mengomsumsi makanan yang natural dan herbal. Saya suka minum green tea karena bagus untuk antioksidan di dalam tubuh," ucapnya.

Selain itu, pikiran yang tenang juga memicu reaksi yang baik untuk tubuh. Sebab, menurut Uthe, salah satu pemicu gangguan kesehatan adalah banyaknya memikirkan hal yang negatif.

"Hati tenang dan berpikir positif akan berpengaruh terhadap kesehatan. Sama makan sebelum jam 19.00, kita harus stop makan," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Ruth Sahanaya akan menjadi pengisi acara malam pergantian tahun di Hotel Resinda, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (31/12/2016).

[Baca: Ruth Sahanaya Habiskan Malam Tahun Baru di Karawang]

Pelantun lagu "Andaikan Kau Datang Kembali" itu akan melantunkan 20 lagu lebih dalam pertunjukannya nanti.

Ia akan tampil selama dua jam penuh dengan band pengiring yang dikomando oleh Erwin Saladin.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X