Tulus: Semoga Lagu Ini Mewakili Ibu dan Calon Ibu

Kompas.com - 23/12/2016, 13:13 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tulus (29) mencipta sebuah lagu untuk Andien Aisyah (31). Lagu itu berjudul "Belahan Jantungku", liriknya ditulis Tulus dalam rangka menyambut kelahiran anak pertama Andien dan suaminya, Irfan Wahyudi.

Namun, Tulus mengutarakan bahwa lagu itu tidak hanya diperuntukkan khusus kepada pelantun lagu "Sahabat Setia" tersebut. Ia mendedikasikannya kepada semua calon ibu yang menanti kehadiran buah hati.

"Semoga bisa mewakili hati-hati para ibu atau calon ibu yang benar-benar merasakan cinta sesungguhnya," ujar Tulus saat jumpa pers peluncuran single tersebut di Galeri dia.lo.gue, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016).

Menurut Tulus, ia sudah lama menanti kesempatan berkolaborasi dengan Andien. Pasalnya, sebelum proyek bermusik ini terwujud, jadwal kesibukan mereka sering berbentrokan.

"Mungkin sudah jalannya begini dan lagu yang tercipta sangat cocok dengan Andien yang akan segera menjadi ibu," kata Tulus, yang memilih gitaris Nikita Dompas sebagai produser musik "Belahan Jantungku".

Penulisan lirik lagu dibuat Tulus ketika ia sedang berkunjung ke rumah Andien. Sang pelantun "Gajah" mencari ide hingga ke kamar Andien dan Irfan. Hanya butuh 15 menit saja hingga Tulus mendapatkan ide dan mulai meramu liriknya.

"Saya mencoba merasakan energinya dan tiba-tiba lahir lagunya. Prosesnya cuma 15 menit," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.