Chelsea Olivia Terhindar dari "Baby Blues Syndrome" karena Suami

Kompas.com - 23/12/2016, 13:31 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis sinetron Chelsea Olivia menyebut sang suami, Glenn Alinskie sebagai ayah yang siaga. Pasalnya, Glenn selalu siap membantu Chelsea mengurus buah hatinya, Nastusha Olivia Alinskie, kapanpun ia dibutuhkan.

"Iya, luar biasa. Makannya bukan cuma ibunya saja tapi bapaknya juga. Karena Glenn adalah sosok yang sangat membantu banget," kata Chelsea saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016).

Misalnya ketika baru saja melahirkan, kondisi Chelsea saat itu masih lemah. Sebagai ayah, Glenn tak segan membantu istrinya itu mengurus putri pertama mereka.

"Karena sebulan awal melahirkan kan hormonnya enggak benar, capek, terus aku juga operasi belum pulih. Dengan adanya Glenn di sampingku, ngebantu banget," tuturnya.

Glenn juga memilih untuk tidur sekamar dengan istri dan anaknya meski tangisan Nastusha sering membangunkannya.

"Kan ada tuh suami yang memilih untuk pisah kamar, supaya bisa tidur nyenyak. Untungnya Glenn tidak seperti itu. Kalau seperti itu wah saya pasti sudah stres," jelasnya.

Peran ayah yang dijalankan begitu baik oleh Glenn membuat Chelsea terhindar dari baby blues syndrome atau gangguan psikologis berupa sedih, cemas dan emosi meningkat yang dialami sekitar 50 sampai 80 persen wanita setelah melahirkan anak pertama.

"Sudah baby blues kali, karena sebulan pertama kami belum kenal anak kami. Nangis kenapa kami juga enggak tahu. Dia nangis karena laper kah, popok bocor kah, kedinginan kah, sekarang sudah lebih kenal. Jadi ya kami bedua saling bantu-membantu," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.