Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Olivia Terhindar dari "Baby Blues Syndrome" karena Suami

Kompas.com - 23/12/2016, 13:31 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis sinetron Chelsea Olivia menyebut sang suami, Glenn Alinskie sebagai ayah yang siaga. Pasalnya, Glenn selalu siap membantu Chelsea mengurus buah hatinya, Nastusha Olivia Alinskie, kapanpun ia dibutuhkan.

"Iya, luar biasa. Makannya bukan cuma ibunya saja tapi bapaknya juga. Karena Glenn adalah sosok yang sangat membantu banget," kata Chelsea saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016).

Misalnya ketika baru saja melahirkan, kondisi Chelsea saat itu masih lemah. Sebagai ayah, Glenn tak segan membantu istrinya itu mengurus putri pertama mereka.

"Karena sebulan awal melahirkan kan hormonnya enggak benar, capek, terus aku juga operasi belum pulih. Dengan adanya Glenn di sampingku, ngebantu banget," tuturnya.

Glenn juga memilih untuk tidur sekamar dengan istri dan anaknya meski tangisan Nastusha sering membangunkannya.

"Kan ada tuh suami yang memilih untuk pisah kamar, supaya bisa tidur nyenyak. Untungnya Glenn tidak seperti itu. Kalau seperti itu wah saya pasti sudah stres," jelasnya.

Peran ayah yang dijalankan begitu baik oleh Glenn membuat Chelsea terhindar dari baby blues syndrome atau gangguan psikologis berupa sedih, cemas dan emosi meningkat yang dialami sekitar 50 sampai 80 persen wanita setelah melahirkan anak pertama.

"Sudah baby blues kali, karena sebulan pertama kami belum kenal anak kami. Nangis kenapa kami juga enggak tahu. Dia nangis karena laper kah, popok bocor kah, kedinginan kah, sekarang sudah lebih kenal. Jadi ya kami bedua saling bantu-membantu," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com