Tulus: Andien Punya Kerendahan Hati yang Ekstra

Kompas.com - 23/12/2016, 13:40 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tulus menilai bahwa rekan seprofesinya, Andien Aisyah, memiliki sifat rendah hati yang ekstra. Tulus mengungkapkan penilaiannya setelah bekerja bersama Andien dalam proyek single "Belahan Jantungku".

Tulus menciptakan lagu itu untuk Andien dalam rangka menyambut kelahiran anak pertama Andien dan suaminya, Irfan Wahyudi.

"Dia memang senior, iya. Tapi, dia punya kerendahan hati yang ekstra," ucap Tulus saat jumpa pers peluncuran single "Belahan Jantungku" di Galeri dia.lo.gue, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016).

Andien menjalani proses rekaman ketika usia kehamilannya menginjak delapan bulan. Menurut Tulus, proses rekaman berjalan lancar kendati kandungan Andien sudah besar.

"Kerja sama pas masuk studio enggak ada masalah. Dia dengan tangan terbuka terima masukan demi masukan. Enggak ada kendala, tapi dia agak ngos-ngosan juga," kata dia.

Bagi Andien, merilis single di saat hamil tua merupakan hasratnya. Ia ingin tetap produktif berkarya kendati sedang mengandung anak pertamanya.

"Kehamilan ini banyak keinginan untuk berkarya, buat lagu. Tapi, panggilan pertama adalah merilis lagu yang ditulis oleh Tulus," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.