Perjalanan Panjang Ibu Carrie Fisher, Legenda Hollywood Debbie Reynolds

Kompas.com - 29/12/2016, 12:42 WIB
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris, penyanyi, dan penari Debbie Reynolds, yang merupakan salah satu legenda Hollywood yang mendapat tempat di hati para penonton film musikal, kini telah tiada.

Ia meninggal dunia pada Rabu (28/12/2016) di Los Angeles, California, AS, atau Kamis (29/12/2016) WIB dalam usia 84 tahun. Ia diduga mengalami stroke.

Reynolds tutup usia sehari setelah kepergian putrinya, aktris Carrie Fisher (60), yang mengalami serangan jantung.

Perempuan bernama asli Mary Frances Reynolds ini dikenal antara lain sebagai Kathy Selden dalam film musikal Singin' in the Rain (1952).

Ia tampil dalam banyak film dan menjadi lawan main Gene Kelly, Frank Sinatra, Tony Curtis, Donald O'Connor, Fred Astaire, dan Dick Van Dyke.

Dia juga masuk dalam nominasi aktris terbaik Academy Awards untuk film musikal The Unsinkable Molly Brown, yang dirilis pada 1964.

Ketika Reynolds berada di puncak ketenarannya, suaminya, penyanyi Eddie Fisher, mulai berselingkuh dengan aktris Elizabeth Taylor.

Reynolds dan Fisher bercerai pada 1959. Kemudian, Fisher menikah dengan Taylor.

Reynolds dan Taylor, yang keduanya akhirnya bercerai dari Fisher, berdamai beberapa tahun kemudian dan tampil bersama dalam film televisi These Old Broads, yang ceritanya ditulis oleh Carrie Fisher, putri Reynolds.

Dalam sebuah wawancara pada 2010 dengan Rage Monthly, Reynolds mengungkapkan filosofi hidupnya.

"Saya hidup dengan rencana lima tahun," katanya.

"Saya melewati hari ini dan saya tidak akan marah selama lima tahun ke depan," lanjutnya.

"Saya selalu membayangkan sebuah terowongan panjang dan di ujung terowongan ada cahaya. Saya tahu saya bisa membuat cahaya itu dan saya akan membutuhkan waktu lima tahun untuk sampai ke sana. Sekarang... saya sudah melalui banyak terowongan. Jadi, saya hanya terus berusaha. Saya tidak pernah menyerah," katanya lagi.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.