EXO Catat Peningkatan Penjualan Album di 2016

Kompas.com - 29/12/2016, 17:10 WIB
EditorIrfan Maullana

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan EXO telah menjual lebih dari 2,13 juta eksemplar untuk lima album yang dirilis pada 2016.

Dikutip dari kantor berita Yonhap, agensi EXO, SM Entertainment menyebutkan bahwa EXO menjual sekitar 796.000 kopi untuk album full-length EX'ACT yang dirilis pada Juni dan sekitar 374.000 kopi untuk album re-package LOTTO yang dirilis dua bulan kemudian.

Album EXO, Hey Mama! milik Chen, Baekhyun, dan Xiumin berkontribusi 276.000 kopi, sementara mini album solo anggota EXO Lay, Lose Control, menyumbang 260.000 kopi.

Boyband tersebut juga menambah 260.000 kopi untuk album spesial musim dingin For Life yang dirilis pada pertengahan Desember.

Sejak debutnya pada 2012, EXO telah tumbuh menjadi salah satu boyband K-Pop terpopuler di Asia. Boyband tersebut mencapai kesuksesan di kampung halamannya sendiri dengan penjualan tiga full-length album yang semuanya di atas 1 juta kopi.

EXO telah mendapat sejumlah penghargaan di beberapa ajang bergengsi di Asia. Pada akhir tahun ini, EXO memenangkan sejumah penghargaan bergengsi seperti Mnet Asian Awards (MAMA), Melon Music Awards, dan Asia Awards Artist.

EXO juga dinominasikan dalam ajang Golden Disk Awards yang akan digelar pada 13 dan 14 Januari 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.